6 November 2011

Contoh Teks Dialog Drama : "PETUALANGAN KELUARGA OL ! (Part 1)"


Tokoh :
1)      Dion               : Rizal (penyelamat)
2)      Fendi             : Fendol (diculik)
3)      Wulan           : Tiwol (diculik)
4)      Dita                : Ditol (penyelamat)
5)      Pujha            : Panjol (penjahat)
6)      Sandhy         : Sandal (penjahat)





Saat liburan semester, si empat besaudara akan pergi liburan ke puncak dan menginap di villa milik ayah Fendol. Seminggu sebelumnya mereka sudah berkemas-kemas. Mereka pergi ke villa yang terletak di Puncak Owl Hill dengan menggunakan mobil ayah Fendol.
Fendol  : Gimana? Udah siap belom? Came on guys! (sambil memasukan barang-barang ke mobil dan diikuti teman-temannya)
Tiwol     :   Tapi, semua gak ada yang ketingglan kan?
Semua  :   Beres bos!!! (mengacungkan jempol)
Rizal       :   Ngomong-ngomong Owl Hill itu dimana sih?
Ditol       : Ya, ampun masa kamu gak tahu sih, (sambil berkacang pinggang) itu lho yang didaerahComwall. Masih jauh sih dari sini kira-kira 25 mil dari tempatnya Fendol.
Rizal       :   Ya, maaf, aku kan blom pernah ke situ.
Fendol  :   Udah-udah jangan ribut terus! Mendingan liat pemandangan aja, kaya yang dipojok itu lho. (sambil nunjuk)
Tiwol     :   Apa sih Fend, nunjuk-nunjuk! Emangnya aku apaan.
Semua  :   Ya orang lah, masa ya orang donk (ketawa)
Tiwol     :   Uh, kalian gak asik deh!
Setelah insiden tersebut mereka mengikuti saran Fendol dan akhirnya mereka tertidur. Setelah beberapa jam, akhirnya sampailah di Villa Owl Hill milik ayah Fendol. Tiba-tiba mereka terbangun karena mendengar cuter yang nayring.
Tiwol     :   (terlonjak) Wah dimana ini, apakah kita sudah sampai?
Fendol  :   Iya kita sudah sampai di villaku, ayo turun! (turun dan diikuti teman-temannya) Ayo Zal, jangan malas. Kita bantu untuk menurunkan barang-barang.
Rizal       :   Ya, deh!
Saat anak-anak sedang membereskan barang-barang. Disekitar villa tersebut, sedang ada dua orang yang sedang merencanakan sesuatu.
Sandal   :   Gimana nih, jadikan kita lakukan rencana yang kemarin itu!
Panjol   :   Ya jadi lah! Masa rencana yang udah kita buat susah payah, gak dijalanin sih!
Sandal   :   Iya, iya bawel!
Panjol   :   Apa kamu bilang, bawel? Awas ya, kamu bila begitu lagi! (melotot dan berkacak pinggang)
Sandal   :   Jadi, siapa nih yang mesti kita culik? (mengangkat bahu)
Panjul   :   Anak pemilik villa!
Setelah mengangkat barang-barang dari mobil, Fendol menunjukkan kamar yang mereka pakai malam ini.
Fendol  :   Ayo kita masuk! (mengajak teman-temannya)
Tiwol dan Ditol : Kamar kita mana nih? (bersama setelah itu nyengir)
Fendol  :   Diatas! (menunjuk ke atas) Mari kutunjukan.
Rizal       :   Ok, deh!
Keesokan harinya, setelah sarapan.
Tiwol     :   Hari ini kita kemana ya, enaknya?
Ditol       :   Yang jelas jalan-jalan keliling villa!

Bersambung di part 2 ..

4 komentar:

  1. Nice share sob. Lanjutin update posting serial drama berikutnya1

    BalasHapus
  2. yang lucu tapi mendidik ada gc kak ???

    BalasHapus
  3. wah mantap ni... izin copy ya gan ada tugas BI, part II nya mana ni gan ??
    salam kenal dari blog komunitas anak tkj

    BalasHapus
  4. gua juga lagi nyariin part 2 nya ni ...

    BalasHapus

Tinggalkan jejak berupa comment/follow/like .
Menerima follow back dan tukeran Banner/Link .

INFORMATION BLOG INI DOFOLLOW :)

Google+ Followers




Follow