6 November 2011

Contoh Teks Dialog Drama : "PETUALANGAN KELUARGA OL ! (Part 1)"


Tokoh :
1)      Dion               : Rizal (penyelamat)
2)      Fendi             : Fendol (diculik)
3)      Wulan           : Tiwol (diculik)
4)      Dita                : Ditol (penyelamat)
5)      Pujha            : Panjol (penjahat)
6)      Sandhy         : Sandal (penjahat)





Saat liburan semester, si empat besaudara akan pergi liburan ke puncak dan menginap di villa milik ayah Fendol. Seminggu sebelumnya mereka sudah berkemas-kemas. Mereka pergi ke villa yang terletak di Puncak Owl Hill dengan menggunakan mobil ayah Fendol.
Fendol  : Gimana? Udah siap belom? Came on guys! (sambil memasukan barang-barang ke mobil dan diikuti teman-temannya)
Tiwol     :   Tapi, semua gak ada yang ketingglan kan?
Semua  :   Beres bos!!! (mengacungkan jempol)
Rizal       :   Ngomong-ngomong Owl Hill itu dimana sih?
Ditol       : Ya, ampun masa kamu gak tahu sih, (sambil berkacang pinggang) itu lho yang didaerahComwall. Masih jauh sih dari sini kira-kira 25 mil dari tempatnya Fendol.
Rizal       :   Ya, maaf, aku kan blom pernah ke situ.
Fendol  :   Udah-udah jangan ribut terus! Mendingan liat pemandangan aja, kaya yang dipojok itu lho. (sambil nunjuk)
Tiwol     :   Apa sih Fend, nunjuk-nunjuk! Emangnya aku apaan.
Semua  :   Ya orang lah, masa ya orang donk (ketawa)
Tiwol     :   Uh, kalian gak asik deh!
Setelah insiden tersebut mereka mengikuti saran Fendol dan akhirnya mereka tertidur. Setelah beberapa jam, akhirnya sampailah di Villa Owl Hill milik ayah Fendol. Tiba-tiba mereka terbangun karena mendengar cuter yang nayring.
Tiwol     :   (terlonjak) Wah dimana ini, apakah kita sudah sampai?
Fendol  :   Iya kita sudah sampai di villaku, ayo turun! (turun dan diikuti teman-temannya) Ayo Zal, jangan malas. Kita bantu untuk menurunkan barang-barang.
Rizal       :   Ya, deh!
Saat anak-anak sedang membereskan barang-barang. Disekitar villa tersebut, sedang ada dua orang yang sedang merencanakan sesuatu.
Sandal   :   Gimana nih, jadikan kita lakukan rencana yang kemarin itu!
Panjol   :   Ya jadi lah! Masa rencana yang udah kita buat susah payah, gak dijalanin sih!
Sandal   :   Iya, iya bawel!
Panjol   :   Apa kamu bilang, bawel? Awas ya, kamu bila begitu lagi! (melotot dan berkacak pinggang)
Sandal   :   Jadi, siapa nih yang mesti kita culik? (mengangkat bahu)
Panjul   :   Anak pemilik villa!
Setelah mengangkat barang-barang dari mobil, Fendol menunjukkan kamar yang mereka pakai malam ini.
Fendol  :   Ayo kita masuk! (mengajak teman-temannya)
Tiwol dan Ditol : Kamar kita mana nih? (bersama setelah itu nyengir)
Fendol  :   Diatas! (menunjuk ke atas) Mari kutunjukan.
Rizal       :   Ok, deh!
Keesokan harinya, setelah sarapan.
Tiwol     :   Hari ini kita kemana ya, enaknya?
Ditol       :   Yang jelas jalan-jalan keliling villa!

Bersambung di part 2 ..